Selasa, 11 Juni 2013

Wisata Curup Tenang, Air Terjun Tertinggi di Sumatera Selatan

Air Terjun Curup Tenang
Wisata air terjun merupakan salah satu tujuan wisata yang menyuguhkan panorama alam yang begitu indah dan menawan. Bahkan tak sedikit juga dari wisatawan yang menjadikan wisata ini sebagai favorit mereka. Salah satunya adalah Air Terjun Curup Tenang yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung, Sumatera Selatan.

Dengan ketinggian 99 meter, Curup Tenang menjadi salah satu air terjun tertinggi di Sumatera Selatan. Berbagai fasilitas pendukung pun telah tersedia untuk menunjang wisatawan yang berkunjung. Misalnya seperti jalan setapak di tepi sungai yang dapat dilalui pengunjung untuk mencapai air terjun dan jembatan kecil untuk mempermudah wisatawan melalui sungai kecil dengan aliran airnya yang cukup deras.

Selain itu terdapat juga beberapa fasilitas lainnya seperti lahan parkir, restoran tempat penginapan serta sejumlah warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Di tempat ini, wisatawan juga bisa berendam di tempat permandian dan ada juga tempat pemancingan lengkap dengan sejumlah perlengkapannya.

Untuk menikmati serunya wisata di Air Terjun Curup Tenang ini, para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 3 ribu sampai Rp 20 ribu setiap orangnya. Bagi Anda yang gemar dengan kegiatan yang cukup menantang, di tempat ini Anda bisa bermain arung jeram, dengan aliran ombak yang cukup deras.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan wisata air terjun ini, Anda bisa langsung berkunjung ke tempat wisata ini dengan akses perjalanannya yang cukup mudah. Untuk menjangkau wisata ini, Anda akan menempuh perjalanan selama 2 jam dengan jarak tempuh 177 km dari Palembang.  

Selain dari Palembang, Anda pun bisa mengaksesnya dari Kabupaten Muara Enim dengan karak tempuh sekitar 239 km. Namun, waktu tempuhnya relatif lebih lama dibandingkan jika Anda melalui perjalanan dari Palembang. Selama berlibur ke Sumatera Selatan, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata lainnya seperti Danau Ulak Lia, Air Terjun Lematang dan Gunung Dempo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar