Rabu, 05 Juni 2013

Pesona Keindahan Pantai Pink di Pulau Komodo

Pulau Komodo tidak saja hanya menawarkan panorama pantai yang indah, melainkan juga menyuguhkan pasir pantai berwarna pink yang eksotis. Berdasarkan informasi yang ada warna pink tersebut berasal dari serpihan koral merah yang hancur. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa warna tersebut berasal dari cangkang hewan laut.

Bagi Anda para penggemar diving dan snorkling, Pantai Pink merupakan tempat yang tepat untuk Anda kunjungi dengan kekayaan alam bawah lautnya yang sungguh menakjubkan. Di pantai ini terdapat sekitar 1000 spesies ikan, koral, ratusan jenis karang, serta 70 jenis tanaman sponge.

Sementara itu, bagi Anda yang hobi dengan under water fotography, sangat disayangkan jika Anda melewatkan untuk mengabadikan keindahan bawah lautnya yang menawan. Tidak hanya itu, di pantai ini Anda juga bisa melihat sejumlah komodo yang sedang berjemur di area pantai tersebut.

Saat komodo-komodo tersebut tengah berada di area pantai, ada baiknya untuk Anda mengurungkan niat Anda untuk berenang. Bagi Anda yang ingin menjangkau pantai ini, Anda dapat melalui dua jalur, yaitu laut dan darat.

Bila Anda memilih untuk menempuh jalur darat, Anda akan menempuh perjalanan selama 4,5 jam. Selama perjalanan, Anda akan melihat hutan bakau serta gugusan tebing karang yang indah. Sedangkan untk jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal dari perkampungan Long Liang dengan waktu tempuh selama setengah jam.

Selain berkunjung ke Pantai Pink, Anda juga bisa singgah ke Pulau Komodo. Di pulau ini Anda akan menyaksikan rutinitas yang dilakukan oleh sejumlah komodo yang ada. Karena lokasinya yang sangat berdekatan, dari pulau ini perjalanan Anda ke Pantai Pink hanya ditempuh dengan jarak 500  meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar